Home » » Mengenai Desa Bangunrejo

Mengenai Desa Bangunrejo


Desa Bangunrejo merupakan salah satu desa yang berkecamatan pamotan, Desa Bangunrejo terletak sebelah timur persis Kecamatan Pamotan atau sekitar 3 KM dari pusat kecamatan. atau 24 KM dari Kabupaten Rembang dan 145 KM dari Provinsi Jawa Tengah Semarang, Desa Bangunrejo merupakan salah satu desa yang berbatasan dengan Jawa Timur.
Menurut data desa tahun 2011 penduduk Desa Bangunrejo adalah 3.572 jiwa atau 1.089 KK, Desa Bangunrejo sendiri mempunyai 3 dusun /pedukuhan yang berada disekitar desa. Ketiga dusun itu adalah Dusun POS, Nglongko, dan Pulau Gajah.
Dengan letak geografis tropis Desa Bangunrejo sangatlah mengandalkan dari faktor Pertanian dan Peternakan. Karena sekitar 2.939 jiwa atau sekitar 82,2% berprofesi sebagai petani.
Dari Bidang Pertanian, Desa Bangunrejo mengembangkan pertanian pala wija, seperti : padi, jagung, kacang tanah, kacang panjang, kedelai dan masih banyak lagi. Selain itu juga membudiyakan buah-buahan, seperti ; melon, semangka,kelapa. Buah Melon dan kelapa merupakan prioritas unggulan dari desa ini. di tahun 2011 ini banyak petani yang menanam melon, terutama pada musim penghujan antara bulan Februari sampai sekitar Bulan November. Untuk Buah Kelapa itu sendiri sudah lama sekali di budidayakan di desa ini, banyak kelapa-kelapa yang di jual di daerah sekitar rembang.
Di Bidang Peternakan,para penduduk desa setempat biasanya memlihara binatang peliharaan sebagai penghasil tambahan selain dari bidang pertanian, binatang yang di pelihara meliputi ; Sapi, kambing, ayam, dan entok.
Sedangkan dibidang pendidikan, Desa Bangunrejo mempunyai 1 PAUD, 2 TK, 2 SD, 1 Madrasah, dan 1 SMP Negeri (Sekolah Menengah Pertama).
Di desa inilah penulis blog ini di lahirkan, semoga dengan tulisan yang sederhana ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca blog ini.

0 comments:

Posting Komentar