Home » » Antara Bisnis dan Lingkungan Sekitar

Antara Bisnis dan Lingkungan Sekitar

Di era globalisasi ini tak bisa dipungkiri dengan perkembangan dunia Bisnis dan Tegnologi yang semakin pesat sekali, jika hal tersebut tidak diseimbangi dengan pelestarian lingkungan sekitar akan berdampak sangat negatif bagi masyrakat sekitar. 
Seperti Pembukaan Pabrik - Pabrik Penggiling Batu, yang kebetulan berada disekitar tempat tinggal saya di Kecamatan Pamotan Misalnya, banyak sekali Pabrik-pabrik baru yang beropasi tanpa memperhatikan lingkungan sekitar jika hal ini dibiarkan terus-menerus saya khawatir akan berdampak negatif pada lingkungan sekitar, terutama dampak pencemaran udara disekitar pabrik penggiling batu sehingga sangat mengganggu bagi pengguna jalan yang lewat. Belum lagi debu yang dibawa oleh udara yang menghambat pertumbuhan tanaman disekitarnya.
Dalam hal ini pemerintah setempat seharusnya memperhatikan hal-hal tersebut, dalam hal ini bisa perangkat desa maupun di tingkat kecamatan pamotan misalnya, meskipun dilihat dari pertumbuhan ekonomi semakin maju karena mengurangi jumlah pengangguran serta menambah pendapatan daerah, tapi dilain sisi kelesatarian lingkungan semakin tidak mendapatkan perhatian oleh pemerintah setempat, hutan gundul, tanah longsor akibat batu-bebatuan yang ada di ambil semua sehingga yang tersisa hanyalah goa-goa kecil yang sangat membahayakan.
Melalui tulisan saya yang singkat ini mudah-mudahan semakin menyadarkan kita akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar yang semakin rusak agar anak cucu kita nanti masih bisa melihat indahnya Indonesia.

1 comments: